Dikukuhkan, Maya Situmorang Ketua KADIN Taput Periode 2023-2028

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Utara mengukuhkan Dewan Pengurus KADIN Tapanuli Utara Periode 2033-2028.

topmetro.news – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Utara mengukuhkan Dewan Pengurus KADIN Tapanuli Utara Periode 2033-2028.

Pengukuhan usai Muskab dengan tema, ‘Kolaborasi KADIN dan Pemerintah Daerah dalam Memajukan Perekonomian Tapanuli Utara’. Subtema: KADIN Tapanuli Utara bersama pemerintah daerah bersinerji mewujudkan pengembangan potensi ekonomi baru.

Berlangsung di Gedung Nasional Tarutung, Selasa (20/6/2023).

Ketua OC Panitia Muskab KADIN Taput Maniur Nainggolan menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan donatur yang mendukung kegiatan ini.

Caretaker Ketua KADIN Taput Lismardi Hendra menyampaikan terima kasih kepada KADIN Sumut yang mempercayainya menghantarkan KADIN Taput sampai di musyawarah kabupaten.

Ia berpesan kepada pengurus terpilih, agar mengelola potensi alam dan pariwisata di daerah itu. Juga harus mampu memperkuat kolaborasi pengusaha dan pemerintah.

Ketua KADIN Sumut Firsal Fiarl Mutyara sebelum sambutannya melalui slight memaparkan frofil KADIN Sumatera Utara dengan berbagai program kerja lima tahun sesuai visi dan misi.

Ia menekankan, agar KADIN Taput mensinkronkan program kerja dengan vivi misi itu sesuai potensi daerah. Ia menyampaikan terimakasih kepada berbagai asosiasi pengusaha yang mendukung muskab.

Pada bagian sambutannya, ia berharap agar Pemkab Taput berpihak kepada pengusa lokal. “Kami sudah berkoordinasi dengan Gubsu agar pengusaha berpeluang berpartisipasi dalam perusahaan besar yang ada di Sumatera Utara. Kita jangan hanya penonton di rumah kita sendiri,” sebutnya.

Ia memberi contoh, untuk rental mobil saja tidak ada kesempatan kepada pengusaha lokal.

Demikian juga anak-anak SMK yang sudah tamat sekolah agar pengusaha dan pemkab memberi kesempatan kerja. KADIN memberi beasiswa pendidikan, advokasi, dan pelatihan, sehingga dapat magang di luar negeri.

Dukung Tema

Bupati Taput melalui Sekda Indra Simaremare dalam sambutannya mengatakan sepakat terhadap tema dan subtema muskab. Ia berharap KADIN Taput akan bersinergi dan berkaloboras dengan pemkab untuk meningkatkan perekonomian di daerah.

Pada Sidang Pleno II pemilihan Dewan Pengurus KADIN Taput, secara aklamasi memilih Maya Situmorang sebagai ketua periode 2023-2028. Selanjutnya pada Pleno IV mengesahkan susunan personalia dewan pengurus.

Pengukuhan

Dewan Pengurus KADIN Tapanuli Utara Periode 2033-2028 yang dikukuhkan antara lain: Ketua Kadin Taput Maya Maria Situmorang, Wakil Ketua Bidang Organisasi Hukum dan Komunikasi Brist Z Siregar, Wakil Ketua Koordinator Bidang Perekonomian Maniur Nainggolan, Wakil Ketua Koordinator Bidang Maritim Investasi dan Luar Negeri Jhonson Edy Simanjorang, Wakil Ketua Koordinator Peningkatan Kualitas Manusia Ristek dan Inovasi Darman Purba Tambak.

Pada saat itu juga dikukuhkan Dewan Penasehat dan Pertimbangan KADIN Taput.

Komitmen

Maya Situmorang selaku Ketua KADIN Taput dalam sambutanya menyampaikan komitmen untuk mewujudkan kolaborasi bersama Pemkab Taput memajukan dunia usaha di daerah ini. Terutama yang berkaitan dengan UMKM, dengan prioritas pembinaan pengrajin ulos dan pemasarannya.

Maya juga mengajak semua pengusaha di Tapanuli Utara termasuk UMKM menjadi pengusaha yang profesional. KADIN akan memberikan bantuan sesuai dengan tugasnya.

Menurut Maya hal itu dapat terwujud melalui komunikasi intens.

Usai penutupan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata berupa ulos kepada Ketua KADIN Sumut dan jajarannya.

Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment